1. Screening bagi semua pasien, pengunjung, dan karyawan

Screening dilakukan di semua pintu masuk RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie menggunakan thermal scanner. Semua yang diperbolehkan masuk ke area rumah sakit adalah mereka yang dalam kondisi suhu tubuh normal dan tidak memiliki gejala yang mengarah pada infeksi COVID-19.

2. Menerapkan physical distancing

Memberlakukan physical distancing di setiap area, membatasi pendamping pasien rawat jalan dan rawat inap, dan mengurangi kerumunan pasien di area tunggu. Untuk menghindari percikan droplet, kami telah memasang pembatas akrilik untuk area kasir, farmasi, dan nurse station.

3. Disinfeksi

Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi kami menentukan standar disinfeksi dengan metode dan produk disinfektan yang teruji secara klinis. Proses disinfeksi rutin di seluruh area rumah sakit.

4. Penggunaan HEPA Filter dan extraoral dental suction

Semua ruang praktik dokter gigi RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie telah dilengkapi exhaust system dengan HEPA filter, HEPA filter portable, dan extraoral dental suction yang berfungsi menyaring udara dan aerosol sehingga sirkulasi udara selalu bersih.

5. Mewajibkan pemakaian masker

Semua pasien, pengunjung, dan karyawan di RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie diwajibkan memakai masker saat berada di area rumah sakit.

6. Menyediakan sarana untuk kebersihan tangan

Menyediakan wastafel dan hand sanitizer di berbagai titik untuk memudahkan Anda menjaga kebersihan tangan sebagai langkah pencegahan utama penularan infeksi.

7. Penggunaan alat pelindung diri (APD)

Dokter dan karyawan kami senantiasa menggunakan APD sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan World Health Organization (WHO).

Jadi, tak perlu cemas lagi ketika harus datang ke rumah sakit kami. Mari tetap waspada, dan selalu jaga kesehatan Anda dan keluarga.