Selamat Datang di Website RSCHB

Pelayanan IGD 24 Jam : +62821 9539 3484

Intensive Care

Home | Pelayanan | Intensive Care

Unit perawatan intensif kami didukung oleh dokter spesialis anestesi konsultan intensive care, juga jajaran tim medis berpengalaman dan bersertifikasi dalam menangani pasien kritikal dan memerlukan perawatan intensif. Selain itu, dilengkapi juga dengan perlengkapan medis mutakhir dan modern. Unit perawatan intensif RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie terdiri dari beberapa unit di bawah ini.

Penanganan pasien kritikal membutuhkan pengawasan secara berkesinambungan. Monitor tanda-tanda vital pasien telah secara langsung terhubung ke sistem monitor pusat, yang diawasi oleh dokter dan perawat yang bertugas. Tempat tidur dalam unit ini dilengkapi built-in X-Ray function, sehingga pasien tidak perlu dipindahkan ke Unit Radiologi untuk pencitraan medis. Tersedia juga teknologi CVVH (Continuous Veno-Venous Hemofiltration) dan CRRT (Continuous Renal Replacement Therapy) untuk pasien dengan gagal ginjal akut atau kronis yang tidak dapat melakukan hemodialisis konvensional.

Unit perawatan intensif untuk pasien yang mengalami masalah pada organ jantung. Didukung oleh tenaga medis yang berpengalaman menangani tindakan darurat jantung dan pasien kritikal jantung. Dalam unit ini juga dilengkapi dengan fasilitas serta teknologi medis modern.

Unit perawatan intensif untuk pasien anak-anak. Dalam unit ini juga ditunjang dengan fasilitas, teknologi medis modern, serta dilengkapi dengan ventilator pediatrik khusus untuk pasien anak. Beberapa tindakan yang dapat dilakukan di unit ini adalah untuk kondisi patent ductus arteriosus pada bayi atau anak yang didiagnosis mengalami kelainan jantung bawaan, serta tindakan pasca-operasi bedah jantung anak.

Unit perawatan intensif bagi bayi baru lahir yang memerlukan penanganan khusus di bawah pengawasan dokter spesialis anak konsultan perinatologi serta dokter umum dan perawat. Unit ini dapat menangani dan mengoptimalkan perawatan bayi baru lahir prematur (kurang dari 37 minggu), mencegah dan mengobati kegagalan organ vital bayi seawal mungkin, yang disebabkan oleh kelahiran prematur, atau bayi yang lahir dengan atau tanpa komplikasi atau dengan penyakit bawaan. Rentannya kondisi bayi yang baru dilahirkan mengharuskan NICU dilengkapi dengan berbagai teknologi medis terdepan demi mengoptimalkan perawatan yang diberikan, mulai dari cooling theraphy, high frequency oscillatory (HFO), inkubator, infant warmer, monitor saturasi EKG, monitor saturasi oksigen dalam otak, tensimeter bayi, hingga ventilator (alat bantu pernapasan).