Instalasi Gawat Darurat

IGD RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie dirancang khusus untuk memberikan penanganan dan pertolongan pertama pada pasien gawat darurat dan kritikal secara cepat, tepat, dan terpadu. Unit ini diperbaharui untuk melayani pasien dengan lebih baik. Dengan tambahan kapasitas menjadi 16 tempat tidur, 1 ruang isolasi, 1 ruang tindakan, dan 2 ruang resusitasi, IGD RSCHB diharapkan dapat mengurangi antrean menjadi lebih singkat.

IGD yang diperbarui ini juga dilengkapi dengan peralatan medis terdepan yang terkoneksi dengan sistem informasi digital rumah sakit sehingga penanganan pasien dapat lebih cepat. Semua IGD di RSCHB juga terintegrasi dengan sistem rekam medis elektronik yang terhubung dengan laboratorium, radiologi, dan farmasi serta didukung oleh unit intensif (ICU, ICCU, dan NICU) dan kamar operasi untuk menjamin pelayanan pasien gawat darurat secara berkesinambungan.

Tim IGD RSCHB adalah tenaga medis yang terlatih khusus dan bersertifikat untuk menangani pasien gawat darurat. IGD juga didukung oleh unit intensif (ICU, ICCU, dan NICU) dan kamar operasi untuk menjamin pelayanan pasien gawat darurat secara berkesinambungan. Layanan ambulans juga tersedia 24 jam bagi pasien yang memerlukan penjemputan dan pertolongan pertama di rumah atau pun di tempat kejadian.

Dengan menerapkan sistem TRIAGE, pasien dikategorikan sesuai tingkat kegawatdaruratan dan prioritas penanganannya dengan pemberian kode warna merah, jingga, kuning, dan hijau.